TBC Kelenjar

Kuman TBC bisa pula sewaktu-waktu menjalar ke bagian yang lembek seperti organ paru-paru, dan ia tidak jarang pula menginfeksi kelenjar getah bening. Disamping itu ia juga bisa menebar ke kulit, organ-organ penting lainnya. Bukan itu saja, sampai ke dubur pun kuman TBC ini bisa pula merambat sehingga timbul pula TBC dubur. Seperti sejak mula sudah di sampaikan, bahwa kuman TBC itu bisa menyerang bagian-bagian tubuh kita selagi bagian tubuh tersebut atau seluruh tubuh dalam keadaan melemah.

Bila semuanya daya tahan tubuh mejadi sehat dan kuat, kemungkinan serangan kuman apaun dapat di tangkis oleh daya tahan tubuh itu sendiri.
Penyakit TBC yang sebagai paling sering dikenal orang menyerang paru-paru dan lebih dikenal sebagai penyakit TBC paru-paru. Namun kuman penyakit ini dapat pula menyerang alat tubuh lain diluar paru-paru. Seperti kulit dipermukaan sampai ke kelenjar dan organ-organ tubuh penting lainnya di dalam.  Tidak jarang pula yang diserangnya selaput otak, tulang dan persendian yang sebenarnya jarang terjadi kuman TBC langsung menyerang organ-organ penting tubuh lainnya.

Mulai masuknya kuman mungkin melalui saluran atas yang tidak menimbulkan kelainan seperti pada paru-paru. Tetapi kemudian berkembang ke organ lainnya dari sini kuman dapat mengikuti aliran getah bening ke tempat-tempat didalam tubuh. Dapat pula saluran yang dialirinya adalah cairan darah untuk mencapai organ penting lainnya dalam tubuh.
Bahkan kuman TBC tadi bisa pula melalui makanan seperti makanan yang mengandung bibit penyakit TBC. Diminum melalui air dengan baik terlebih dahulu kemudian mengalami proses pernapasan yang baik terlebih dahulu dan bisa pula menyebabkan penularan kuman TBC yang kita maksudkan. Ia bahkan sampai ke usus dan organ-organ tubuh lainnya.

Meskipun jelas pada beberapa jalur yang dapat ditemput oleh kuman TBC, namun dapat menyebabkan penyakit pada seseorang penyakit ini tidak segampang itu dapat muncul. Perkembangannya dapat bergantung pada daya tahan tubuh seseorang. Daya tahan tubuh yang baik akan mampu melawan masuknya kuman TBC ke badan. Selain itu juga daya tahan itulah amat diperlukan, jika ada penyakit menahun. Oleh sebab itu, daya tahan tubuh perlu diperhatikan baik yang diusahakan dari luar berupa suntikan pencegahan atau berupa pemeliharaan gizi yang baik. Juga bagi mereka dengan penyakit menahun hendaklah secara teratur melakukan pemeriksaan ke dokter.


=====================================

>>> Obat TBC - Minyak Sari Buah Merah Mengobati Penyakit TBC, Gejala TBC dan Membantu Memperkuat Sistem Imun Tubuh Dari Serangan Penyakit, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit TBC and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>