Penyakit TBC Paru

Penyakit TBC Paru – Penyakit saluran pernafasan tidak hanya malah sesak nafas atau asma saja, tetapi ada lagi penyakit sistem pencernaan yang lebih berbahaya, yaitu penyakit tbc paru. Penyakit tbc paru ini cukup parah, karena dapat membuat penderita nya mengalami rasa sakit dada, dan sering merasakan batuk batuk. Batuk batuk yang dialami dari yang biasa saja, hingga yang terparah adalah batuk yang mengeluarkan darah.

Awal dari penyakit tbc paru ini dari udara yang tidak bersih dan terdapat bakteri, sehingga terhirup dan memasuki paru paru melalui hidung. Jika tidak segera di atasi bisa mengakibatkan paru paru menjadi berlubang, karena bakteri ini sifat nya merusak organ tubuh. oleh sebab itu jika keadaan tubuh sedang lemah, maka akan mudah terkena bakteri ini, karena daya tahan tubuh yang lemah tidak mampu untuk melawan berbagai bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

penyakit TBC

penyakit TBC

Gejala Penyakit TBC Paru

Sebelum keadaan tubuh semakin parah, maka ada gejala awal serangan dari bakteri yang bisa di rasakan oleh tubuh. gejala tersebut biasa nya merasakan batuk, dan ketika batuk akan merasakan nyeri di bagian dada, karena banyak yang mengira awal gejala penyakit tbc paru ini hanya penyakit batuk kering biasa, sehingga akan mengobati nya dengan obat batuk biasa yang tidak akan mampu untuk membunuh bakteri di dalam paru paru.

Dan lama kelamaan sistem kekebalan tubuh semakin menurun, dan akhir nya keadaan tubuh semakin lemas, hingga akan merasakan demam, dan berbagai penyakit lain nya. bakteri yang semakin banyak karena berkembang biak didalam tubuh, tidak cukup untuk merusak paru paru saja, tetapi bisa merusak tulang, saraf, dan bisa mengalami pembengkakan kelenjar getah bening. Batuk yang awal nya kering lama kelamaan bisa berdahak yang bercampur dengan darah. Semakin lama tubuh juga akan semakin kurus karena penurunan berat badan yang berlebihan.

Penyebab Penyakit TBC Paru

Untuk kasus penyakit tbc paru ini banyak akan di alami oleh anak anak, tetapi bukan nya tidak mungkin jika orang dewasa juga akan mengalami nya jika sistem kekebalan daya tahan tubuh nya lemah. Anak anak yang dapat dengan mudah terkena penyakit tbc paru adalah anak anak yang kurang akan nutrisi di dalam tubuh nya, sehingga tubuh tidak mampu untuk melawan serangan bakteri yang berbahaya.

Bakteri ini sangat mudah pada udara yang telah terkontaminasi oleh seseorang penderita tbc paru yang bersin. Karena penularan penyakit tbc paru akan sangat mudah di temukan pada cairan yang keluar dari hidung. Penyakit ini bisa menyerang siapapun, karena udara dan bakteri tidak dapat di lihat dengan kasat mata, tetapi jika tubuh dalam keadaan kuat dan sehat tidak akan terkena penyakit ini, karena sudah di atasi oleh tubuh sebelum merusak organ di dalam tubuh. kasus penyakit tbc yang paling parah adalah bakteri yang sudah masuk dalam aliran darah, hal ini bisa terjadi karena cara pengobatan nya tidak di lakukan dengan cara yang baik, sehingga bakteri semakin berkembang.

Pengobatan Penyakit TBC  Paru

Jika cepat tanggap dan langsung memeriksakan diri ke rumah sakit maka akan sangat baik untuk dapat membasmi bakteri yang meradang di dalam tubuh dengan cepat. untuk pemeriksaan awal maka hanya akan melakukan pemeriksaan seperti penyakit pada umum nya. pemeriksaan selanjut nya baru akan di periksa tubuh di bagian dada, baik secara dari luar hingga dari dalam tubuh melalui foto rongsen paru paru.

Hingga kondisi paru paru dapat dengan mudah untuk di lihat. Selanjut nya dokter akan meminta sempel darah, dahak dan juga air seni agar di periksa ke laboratorium. Jika sudah benar di pastikan bahwa ada bakteri di dalam tubuh, maka akan langsung di beri penanganan dengan rawat inap di rawat inap.

Untuk pengobatan penyakit tbc paru ini membutuhkan waktu yang lama, keran membunuh bakteri tidak hanya dapat langsung sekali pengobatan. ada proses hingga pengecekan agar memastikan bahwa bakteri di dalam tubuh sudah aman, atau sudah tidak ada lagi di dalam tubuh. untuk membunuh bakteri bisa dengan melalui suntikan hingga di berikan obat yang harus di konsumsi dengan rutin. Pengobatan penyakit ini tidak boleh untuk setengah jalan, atau berhenti ketika belum selesai. Karena bisa menyebabkan bakteri hidup kembali yang akan menyebabkan rasa sakit kemabali di dalam tubuh.

Mencegah Penyakit TBC Paru

Untuk pencegah tbc paru bisa di lakukan dengan mudah. karena tidak tahu keadaan udara sekitar, maka harus jika keluar rumah atau mengunjungi tempat yang kebersihan nya masih di pertanyakan, sebaik nya menggunakan alat pelindung hidup dan juga mulut. alat pelindung ini sangat di perlukan, untuk mencegah menghirup udara kotor, secara tidak langsung. Dan juga selain itu akan mengurangi sesak nafas akibat debu jalanan atau lingkungan sekitar. Tidak hanya melindungi dari luar, tetapi juga biasa melindungi dari dalam tubuh dengan mengkonsumsi vitamin yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin bisa di dapatkan melalui buah buahan, sayuran, atau jinten hitam dan juga bawang putih.


=====================================

>>> Obat TBC Membantu Dalam Mengobati Penyakit TBC, Gejala TBC dan Membantu Memperkuat Sistem Imun Tubuh Dari Serangan Penyakit, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit TBC and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *